Senin, 08 Juni 2009

Khasiat Buah Anggur


Gak asing lagi kan dengan buah anggur? Buah ini ternyata tidak hanya segar dimakan namun juga menyimpan khasiat yang lumayan hebat. Apa sih khasiat anggur?
Anggur memang mempunyai khasiat tinggi dan kaya dengan pelbagai vitamin dan mineral. Ia termasuk jenis makanan yang penting. Sekitar 20-25% isinya adalah gula, yang dapat dengan cepat masuk ke dalam aliran darah. Anggur sangat baik bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas fisik dan pemikiran. Karena anggur berfungsi untuk menghilangkan rsa penat dan mengobati anemia. Kandungan zat besi dan gula dalam anggur berguna untuk melancarkan aliran darah dan menjadi obat bagi penyakit liver, ginjal, dan gangguan sistem sistem pencernaan. Anggur pun bisa memacu fungsi kerja ginjal dan membantu mengeluarkan kotoran-kotoran dati dalam tubuh seperti usus urea.
Denagn mengeluarkan air yang berlebihan dari dalam tubuh, anggur bermanfaat menurunkan tekanan darah. Para penderita migrant, radang sendi, adang usus kecil, rematik, dan mereka yang keracunan, disarankan untuk minum jus buah anggur. Ia bermanfaa menguatkan organ jantung, mengobati ‘bronchist’ dan batuk. Jangan dilewatkan juga, mengkonsumsi anggur bisa meningkatkan kecantikan kulit karena ia bermanfaat untuk membersihkan darah. Para ibu yang menyusui bayi disarankan minum jus buah anggur, karena dapat memperbanyak ASI. Sejumlah unsure kimia yang terdapat dalam buah anggur dapat mengurangkan kemungkinan diangkit kanker kulit.

Tumpas flu

Penelitian membuktikan bahwa anggur merah sangat bak bagi kesehatan tubuh manusia, disamping dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung, dementia, dan stroke. Apakan Cuma anggur merah saja yang berkhasiat? Tidak, penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa semua jenis anggur memiliki kekuatan terhadap berbagai masalah kesehatan terutama flu.

Kenapa anggur bisa sehebat itu? Tak lain karena anggur memiliki tingkat antioksidan yang tinggi yang disebut flavonoids. Antioksidan ini bekerja dengan membersihkan pengaruh kimia yang berbahaya secara alami yang dihasilkan tubuh dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Penelitian menyebutkan beberapa flavonoids bekerja terhadap virus-virus yang terdapat dalam hidung. Antioksidan lain yang terdapat dalam anggur adalah resveratol yang merupakan proses peradangan dalam tubuh. Akibatnya, minum anggur dapat mengurangi peradangan dalam hidung dan saluran udaa yang terjadi ketika sistem kekebalan tengah menyerang infeksi akibat virus flu.

nah, kalo udah tau khasiat dari buah anggur, jangan ragu lagi deh untuk mengkonsumsinnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar